Kecil namun Bermakna

by - January 09, 2019


Perpustakaan Adab dan Humaniora


Assalaamu’alaikum..
Hai..hai..
            Kembali lagi ke Blog aku ya. Kalian mahasiswa UIN Jakarta?  Kalau mahasiswa UIN Jakarta pasti udah taulah ya sama Fakultas Adab dan Humaniora. Dulunya Fakultas ini vberada di lokasi Kampus satu, yang satu gedung dengan Fakultas Syariah dan Hukum, namun sekarang sudah berbeda. Fakultas Adab sudah pisah gedung dengan Fakultas Syariah. Untu sekarang Fakultas Adab berada di Legoso. Lokasinya tidak terlalu jauh ko dengan kampus satu.
            Nah, untuk anak Adab pasti udah tau dong perpustakaan Adab kaya gimana. Tapi, jangan khawatir buat kalian yang umum maupun mahasiswa dari manapun ini berkunjung ke perpustakaan Adab aku bakalan kasih tau. Perpustakaan Adab ini ruangannya cukup besar untuk ukuran perpustakaan Fakultas, namun pasti beranggapan bahwa perpusnya kecil. Eiths.. tapi ingat ya, kalau yang namanya perpustakaan meskipun kecil, dia itu kecil-kecil bermakna lho, soalnya kita bisa dapet informasi dari perpustakaan meski perpustakaan itu kecil. Jadi, jangan remehin perpustakaan ya :)
            Lokasi perpustakaan Adab berlokasi di depan pintu masuk gedung. Pas kalian masuk ke lobby pasti nanti keliatan perpustakaannya. Nah, pas masuk perpustakaan kalian wajib isi kehadiran dulu ya dengan memasukin NIM kalian untuk mahasiswa Adab, namun yang belum menjadi anggota kalian harus daftar anggota terlebih dahulu. Dan, untuk umum kalian tinggal menuju layanan sirkulasi aja :)
            Setelah kalian isi kehadiran kalian, maka kalian harus menaruh tas di loker. Jadi untuk masuk kedalam perpustakaannya gak boleh bawa tas. Cuma bawa barang bawaan yang emang sekiranya penting aja. Tas kalian di taruh di loker, kunci lokernya kalian tinggal minta aja sama petugas layanan.
            Untuk peminjaman buku, maksimal 4 buku yang bisa kalian pinjem ya. Ini khusus mahasiswa Adab aja, namun untuk umum, kalian gak bisa minjem hanya bisa membaca di tempat aja. Dan untuk perpanjangan buku hanya bisa di lakukan satu kali perpanjangan, dikarenakan buku yang kalian pinjem adalah hak orang lain juga untuk meminjam.
            Oh iya, kalau kalian telat ngembaliin bukunya, maka akan didenda perharinya RP. 500/buku. Jadi kalau gak mau denda ya jangan telat ngembaliinya ya hhe. Harus jadi orang yang bertanggung jawab. Untuk jam bukanya dari hari Senin-Jumat, dari jam 08.00-16.00 WIB.
            Kalian jangan khawatir sama masalah pelayanannya, dan jangan takut untuk nanya sama pustakawan yang ada. Karena di Adab ini pustakawan yang ada sangatlah ramah dan baik hati. Gak percaya? Ayolah makanya datang. Kalau kalian kebingungan mau nyari koleksi, kalian tinggal nanya aja sama pustakawannya.di jawab dengan jawaban yang memuaskan deh.
            Yuk ke perpustakaan. karena banyak informasi yang bisa kalian dapat di perpustakaa. Ayo tingkatin terus minat baca kalian, agar ilmu pengetahuan kalian semakin berwawasan luas. Mahasiswa gak KEREN kalau belum ke PERPUSTAKAAN :)
Salam Anak Perpus :)

You May Also Like

0 comments