Kunjungi Journal UIN Yuk!

by - January 01, 2019


Kunjungi Journal UIN Yuk!


            Buat kalian seorang mahasiswa udah gak asing ya sama yang namanya journal. Kalau ada tugas untuk membuat makalah pasti harus dari sumber yang bisa dipertanggung jawabkan ya, gak boleh sembarangan, apalagi kalau membuat skripsi. Nah, solusinya journal ini yang paling tepat.
        Journal itu merupakan salah satu fasilitas yang paling tepat untuk dosen, untuk mempublikasikan karyanya atau karya-karya ilmiahnya dan juga dapat menaikkan rating atau citra perguruan tinggi tersebut. Nah salah satunya ya journal UIN Jakarta ini. Untuk saat ini terdaftar sekitar ada 60 jurnal yang udah diterbitkan oleh Fakultas/Jurasan/Prodi/Unit yang tentunya ada di UIN Jakarta ini. Dalam hal jumlah angka seperti ini tentunya merupakan potensi yang ada sangat besar untuk menaikkan citra bagi UIN Jakarta dalam kalangan Universitas. Tapi, sangat disayangkan banget jurnal yang ada di UIN Jakarta ini cuma dikenal sama lingkungan internal saja atau lingkungan UIN saja.
            Maka dari itu, Kampus UIN Jakarta membuat portal yang namanya E-Journal Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. E-journal ini adalah siste penerbitan online yang tentunya berbasis Open Jurnal System dan memang ini merupakan fasilitas yang dibuat oleh pihak UIN Jakarta tujuannya untu menampung dan mempublikasikan jurnal-jurnal yang ada di UIN Jakarta agar tersebarluaskan atau dapat dikenal luas oleh khalayak ramai, tidak hanya dari dalam atau internal melainkan dari luar atau eksternal. Tentu hal ini diharapkan bisa menaikkan akreditasi status jurnal yang ada di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Informasi leebih lanjut klik disini ya http://journal.uinjkt.ac.id/
            Jadi buat kalian yang mahasiswa, apalagi mahasiswa UIN Jakarta gak usah bingung-bingung lagi buat nyari jurnal. Manfaatkan apa yang ada di dalam kampus kita. Manfaatkan apa yang sudah difasilitas kampus untuk kita. Kalau kalian sering manfaatin ini journal, gak cuma kalian yang dapet keuntungannya, tetapi pihak kampus juga dapet keuntungannya, ya salah satunya itu menaikkan status akreditasi bagi Universitas.
            Apalagi bagi kalian yang dari luar UIN Jakarta, kalian bisa banget akses di portal e-journal ini. kalau ada masalah dan pertanyaan terkait e-journal ini kalian hubungi aja Pustipanda Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta lewat email ini servicedesk@uinjkt.ac.id ya.
            Permudah dirimu dengan apa yang telah disediakan, jangan persulitkan dirimu sendiri dengan apa yang tidak disediakan untukmu. Karena, kesusahanmu adalah perbuatanmu sendiri dan ucapanmu. Selama kita berusaha pasti selalu ada jalan. Selama kalian bergelut dengan namanya makalah dan skripsi, portal e-journal UIN Jakarta ini menjadi solusi terbaik dan selalu ada dimanapun kalian berada. Yuk, jangan lupa manfaatkan apa yang sudah sepantasnya kalian dapatkan. :)
Salam anak Biru :)

You May Also Like

2 comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete