Review Ayat-Ayat Cinta

by - January 01, 2019


Review Ayat-ayat Cinta


Assaalamu’alaikum..
Hai para pecinta novel..
            Ehh nanti dulu. Kalian pecinta novel bukan nih? Kalau kalian pecinta novel pasti gak asing dong sama penulis Habiburrahman El-Shirazy? Iya yang itu lho, yang terkenal sama novel yang berjudul Ayat-Ayat Cinta. Yang belum tahu aku kasih tahu ya.
            Novel Ayat-ayat cinta ini mengisahkan seorang pria yang bernama Fahri sedang kuliah di Cairo Mesir. Kemudian, dengan kecerdasan Fahri ini membuat Aisyah jatuh cinta, namun tak hanya Aisyah yang jatuh cinta pada Fahri, melainkan gadis mesir yang beragama Kristen Katolik yang bernama Maria pun jatuh hati pada Fahri. Kemudian gimana kisah cinta mereka? Yang belum baca, aku recommended ini banget untuk kalin baca. Aku gak bakalan kasih tahu alur ceritanya, pokoknya kalian harus baca.
            Novel ini tuh banyak pelajaran yang bisa diambil, yang bisa kita petik hikmahnya. Gak kaya kebanyak novel-novel cinta yang lain yang cuma ada unsur romansa nya aja, melainkan novel ini di kemas dengan penuh pelajaran, dengan kisah yang bisa bikin pembaca meneteskan air mata. Gak percaya? Coba baca makanya. Aku aja dulu waktu SMP baca nya, lagi angkat jemuran sambil baca novel ini sambil nangis pula. Hehe saking sedihnya lah aku tuh.
            Novel Ayat-ayat Cinta ini ada 2 seri ya, yang pertama terbit tahun 2004. Kemudian Kang Abik (sapaan akrab Habiburahman El-Shirazy), merilis kembali lajutan dari Ayat-ayat cinta 1 menjadi Ayat-Ayat Cinta 2 pada tahun 2015. Untuk yang kedua ini, pembaca dibikin penasaran dan bertanya-tanya. Kang Abik membuat teka-teki dari lanjutan cerita yang pertama. Ah, aku susah move on dalam cerita nya hehe. Aku pengagum berat karya Kang Abik lho hehe.
            Menurut ku novel ini tuh, gak bisa di ungkapin sama kata-kata saking serunya. Saking sukanya sama alur ceritanya. Setiap karya Kang Abik pasti tak pernah lepas dari ajaran yang bisa memotivasi dan menginspirasi para pembacanya. Kalau udah baca novelnya, pasti selalu kebayang terus sama peran tokoh utamanya. Apalagi tokoh utama di novel Ayat-ayat Cinta ini. di jamin bikin jatuh hati.
            Oh iya, gak cuma novelnya lho yang diterbitkan, melainkan ada filmnya juga yang udah di rilis. Tapi, pribadi aku sendiri lebih suka ke novelnya, soalnya kalau di film nya menurut ku gak sesuai sama di novel. Banyak kejadian-kejadian yang gak di angkat di dalam cerita film nya. Kalau menurut kalian yang udah baca dan liat filmnya, lebih suka yang mana? Film or novel? Pandangan orang pasti beda-beda ya hehe. Intinya kita harus hargai perbedaan pendapat.
            Minta doanya juga buat Kang Abik biar karya novel selanjutnya cepet diterbitkan, aku sendiri selalu nunggu novel karya Kang Abik selanjutnya. Kalau kalian nungguin gak? Nunggu juga kan ya? , eh tapi harus inget nih ya, aku recomendasiin ini novel buat di baca itu menjadi rekomendasi yang kedua, yang pertamanya kalian wajib banget baca AL-QUR’AN. Jangan sampai hari-hari kalian sia-sia ya. Baca novel aja mampu, masa baca Al-Qur’an yang bisa membawa syafaat nanti di akhirat gak mampu sih? Yang wajar-wajar aja lah. Utamakan yang pertama yang didahulukan.
            Okeh cukup sekian review Ayat-ayat Cinta versi curhatan aku banget hehe. Jangan bosen-bosen ya baca di blog aku. Semoga bermanfaat :)
Wassalaamu’alaikum..
Bye..


You May Also Like

1 comments

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete