Ngilerrrr!!!!!

by - January 09, 2019

Hana Pastry

Pisang bukanlah buah yang asing di kalangan masyarakat Indonesia. Asal mula pisang pada dasarnya berwarna hijau dan merah, untuk pisang pada masa ini merupakan hasil mutasi oleh Jean Francois Poujot pada tahun 1836 di Jamaika. Alexander Agung yang menemukan pisang ketika melakukan ekspedisi ke wilayah Timur Tengah. Karena para penakluk Islam pada zamannya, pisang tersebar hingga ke Managaskar dan Palestina. Kemudian pisang melanjutkan pelayaran melalui pelaut Portugis ke Eropa dari Afrika Barat pada awal abad ke-15.



Selain itu China merupakan termasuk negara yang melakukan pembudidayaan pisang yang teroganisir. Sehingga pisang dikenal dengan buah yang berasal dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia.
Pisang merupakan nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa yang berdaun besar memanjang dari  suku Musaceae. Pisang juga sebagai bahan pangan yang memiliki sumber energi yakni karbohidrat dan mineral, terutama kalium.
Unsur yang terkandung dalam pisang seperti energi memiliki 136 kalori dari setiap 100 gram pisang. Disamping itu nilai kandung energi yang terdapat dari pisang lebih besar dua kali lipat dari apel. Gula yang terdapat pada pisang merupakan gula buah, yaitu dari fluktosa yang terdiri dari indek glikemik lebih rendah dibandingkan glukosa. Sehingga pisang bisa dikatakan buah yang baik untuk dikonsumsi karena lebih sedikit penyimpanan energinya, yaitu lebih lambat di metabolisme.
Sehabis bekerja keras ataupun berpikir, selalu timbul rasa lelah dan kantuk. Dan ini merupakan tanda-tanda kurangnya energi dalam otak sehingga aktivitas biologispun menurun. Untuk melakukan aktivitas otak memerlukan energi berupa glukosa. Glukosa darah bisa didapatkan dari sumber makanan yang mengandung karbohidrat. Dan pisang merupakan alternatif energi yang cocok untuk dikonsumsi ketika jam istirahat atau jeda.
Selain itu ada berbagai macam manfaat yang terkandung dari si buah kuning ini, yaitu :
1.      Pisang dapat membantu mengatasi depresi
2.      Pisang dapat meningkatkan mood.
3.      Punya masalah sembelit? Tidak usah khawatir, pisang dapat menormalkan motilitas usus.
4.      Pisang dapat meningkatkan kecerdasan dan kewaspadaan.
5.      Ketika demam disarankan untuk mengkonsumsi pisang, karena pisang dapat menurunkan suhu tubuh.
6.      Pisang merupakan salah satu buah yang tidak memiliki efek samping berbahaya bila dikonsumsi.
7.      Dapat meredakan anemia.
8.      Membantu mencegah kanker ginjal.
Sudah tidak diragukan lagi berbagai manfaat dari buah pisang ini, selain praktis dikonsumsi pisang juga sangat mudah dijumpai. Di era ini sudah banyak para pengusaha makanan yang menggunakan bahan dasar pisang sebagai andalan.


Salah satunya produk rumahan dari Hana Pastry, yang mengkolaborasikan pisang, coklat dan dilapisi oleh pastry. Bayangkan saja renyahnya pastry diiringi lelehnya coklat dan manisnya pisang. Jenis makanan yang pas untuk menemani santai selagi penat maupun dikala riang. Makanan lezat dan sehat ini disebut banana strudel, dan mudah saja untuk mendapatkannya. Bisa hubungi melalui whatsapp ke 0895 3307 12698 maupun instagram di hanapatry_. Bisa cod untuk daerah perum suradita, cicangkal hingga serpong. Kapan lagi bisa makan enak, sehat, bergizi dan harga sangat bersahabat. Yuk cepat di order :)




You May Also Like

2 comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete