Salah Langkah

by - February 17, 2019


Salah Langkah
            Ketika seorang salah langkah terhadap apa yang ia jalani sekarang, mungkin ia berfikir untuk mundur dan memulai dari nol, walau perjalanannya sudah hampir selesai. Kepikiran terus menerus, karena itu bukan keinginannya atau tidak sesuai dengan keinginan yang dicapainya. Alhasil, memulai dari nol dengan semangat namun akhirnya tumbang kembali. Terus saja seperti itu.
            Ah, rasanya aku ingin semuanya kembali seperti awal. Kembali menjadi anak kecil yang polos dan lugu. Yang tak tahu apa-apa dan apabila melakukan kesalahan selalu dikatakan “ah, namanya juga anak kecil”. Jikalau tahu kehidupan ini seperti ini, rasanya aku tak ingin dilahirkan. Bukan, bukan berarti aku tak menyukuri dengan nikmat kehidupan yang sedang ku jalani sekarang ini, bukan berarti aku mengeluh dan menyerah dengan keadaan yang sekarang aku alami. Namun, hanya saja aku tahu bagaimana rasa pahitnya kehidupan, yang entah kadang berpikir apa yang aku tunggu di dunia ini selain menunggu akan kematianku? Dunia ini hanya sementara dan fana, lantas hidupku akan seperti apa nanti di akhirat? Sedangkan aku adalah pendosa yang besar.
            Aku manusia yang tak tahu malu, sering melakukan kesalahan yang menyebabkan akan dosa, namun sangat mengharapkan syurga. Apakah aku tak tahu malu? Ingin rasanya terus berhijrah dan kuat akan istiqomah, namun berat sekali karena tak ada yang mengenggam tangan ku tuk bersama menuju jannah-nya. Bukan tentang jodoh yang ku bahas, namun tentang persabahatan yang ingin aku rasakan kebersamaan menuju kebaikan.
            Memangnya aku tak punya teman? Tidak, teman ku banyak namu, ku rasa tak ada yang sama lagi denganku. Ada, namun jauh. Aku butuh yang dekat denganku. Keseharian denganku dan bersama-sama melangkah menuju yang dituju.
            Ah, aku rindu masa itu. Pernah aku merasakan bagaimana damainya kehidupan, bagaimana damainya hati ini ketika bersujud menghadap-Mu, bagaimana rasa tangisnya seorang pendosa memohon ampun kepada Rabb-Nya, bagiaman rasanya menjadi orang ikhlas. Namun, aku tak seistiqomah itu, hingga akhirnya aku pun memilih langkah yang salah. Aku rindu, rindu serindu-rindunya dengan semua itu.

You May Also Like

1 comments

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete